Wednesday 15 February 2012

Bercermin pada Mbak Agnes

Proses perburuan ini memanglah tidak mudah, rasanya seperti Agnes Monica di kala lalu yang selalu berujar ingin Go International kalau ditanya wartawan. Begitu pula dengan saya apabila ditanya teman-teman tentang rencana ke depan. Ingin mengejar scholarship untuk sekolah abroad dengan bangga saya jawab. Tapi berbicara selalu lebih mudah dari pada bertindak, seperti slogan yang sering diangkat dalam beberapa iklan rokok di negeri kita itu.

 Dan nyatanya Mbak Agnes sempat jadi olok-olokan orang senegara gara-gara mimpi 'Go International'nya itu. Impiannya itu memang tak kunjung terwujud sejak pertama dilaunching, atau walaupun terwujud hanya jadi pemain figuran atau kolaborasi nyanyi dengan hanya kebagian sebait dua bait saja. 

Untungnya si Mbak Agnes ini tidak putus asa dan terus berjuang hingga akhirnya berhasil 'Go International' beneran (jadi nominasi di MTVEMA 2011 dan duet dengan penyanyi brasil itu). 

Sebenarnya bukan maksud membahas panjang lebar tentang mbak Agnes ini, hanya saja analoginya mirip saja dengan proses mencari beasiswa ini, penuh perjuangan. Harus tes inilah, itulah, cari ini, itu, halahh... (Kata mama tak boleh berkeluh kesah)he.... 

Tapi yang terpenting mudah-mudahan ending pencarian ini juga sama dengan kisahnya si Mbak Agnes. Berhasil alias suksess. amiin. Seperti kata pepatah berakit-rakit dahulu berenang-renang kemudian.

Maka untuk pesan untuk diri saya sendiri contohlah si Mbak Agnes yang gigih dan fokus terhadap impiannya, niscaya semesta akan mendukung, dan keberhasilan akan tercapai..

PS: Mbak Agnes kenalan yuk!

1 comment:

  1. ciee... titou... diem2 ngefans sama mba agnes yaa? :)

    ReplyDelete