Tuesday 21 January 2014

Hutan Kota BNI Banda Aceh

Bagi saya, dua kata yang dapat menggambarkan Hutan Kota ini adalah "Simply Beauty". Mangrove yang hijau membuat hati teduh. jalan setapak kayu yang menanjak memainkan perasaan saya. Pemandangan yang terhampar luas meluapkan kemegahan rasa.

Saya rasa perencanaan hutan kota ini cukup berhasil. Di satu sudut, sekelompok orang duduk melingkar di atas hamparan rumput mendiskusikan sesuatu. Di sudut lainnya para pengunjung sibuk berfoto. Berbicara tentang foto, kelihatannya perencana hutan kota ini memang telah mempertimbangkan potensi spot fotografi dengan matang. Banyak lokasi di hutan kota ini yang sepertinya memang dipersiapkan untuk berfoto. Hal ini yang terkadang terlupa oleh perancang lanskap. Pasti kalian juga pernah merasakan pergi ke suatu tempat yang luar biasa indah, namun sangat sulit mengambil sudut gambar yang tepat untuk mengabadikannya. Terhalang lah, dilalui banyak orang lah, atau sebagainya. Oleh karena itu memang perlu diperhatikan benar-benar sejak awal perencanaan potensi spot fotografi ini. 

Mari kita lihat beberapa foto Hutan Kota yang saya bilang simply beauty ini

Anakan mangarove yang siap untuk tumbuh

Langitnya tak kalah indah dari langit luar negeri

deck path yang menanjak, mengarahkan kita pada view yang indah

Water lily pond


 

 Photos taken by kakak saya

1 comment: