Tuesday 21 January 2014

Silent Mode On

Kembali lagi ke Melbourne setelah liburan yang paling menyenangkan selama lebih dari 2 bulan.
Semester pertama kemarin memang super duper berat, sampai rasanya benar-benar putus asa. Namun berkat doa keluarga dan pertolongan Allah akhirnya semua dapat dilalui juga. Jadilah liburan 2 bulan kemarin sebagai jeda untuk mengisi kembali energi yang terkuras dan yang terpenting untuk kembali intropeksi meluruskan niat.

Hal yang paling menyenangkan lainnya adalah karena liburan kemarin adalah liburan yang paling produktif selama saya hidup. Sekitar 15 proyek seni pribadi selesai. Proyek yang mudah-mudahan dapat mengumpulkan lagi serpih-serpih percaya diri saya yang sudah agak pudar selama memulai sekolah lagi. Saya ingat waktu saya sedang galau dan hampir menyerah dalam mengerjakan tugas semester satu kemarin kakak saya bilang. "Sedikit lagi, jangan menyerah! Ingat saja setelah tugas beres, kamu liburan, dan bisa mengerjakan apapun yang kamu suka!" Dan saya kira itu benar. Setelah semester satu kemarin diselesaikan, pada liburan kemarin, saya benar-benar melakukan hal-hal yang saya sukai (kalau boleh dibilang passion, tanpa mengurangi rasa hormat pada arsitektur lanskap).
                                                                         .......
Tadi saya berjalan-jalan di city, melakukan kembali apa yang saya lakukan 2 bulan yang lalu, melakukan transaksi dalam bahasa inggris, melatih kemabali kemampuan untuk bertahan seorang diri, melihat orang-orang berlalu lalang, memikirkan ini dan itu seorang diri. Agak aneh memang, seperti terlempar kembali pada keadaan dua bulan yang lalu.Memikirkan hal yang sama seperti dahulu ketika menunggu makanan hangat di depan microwave, atau ketika memandang dari balik jendela kamar, atau ketika duduk di tram, atau ketika melihat orang-orang asing. Benar-benar 'kembali' lagi. kembali sendiri. Seperti mengaktifkan silent mode pada ponsel. Setelah haha hihi yang banyak di Banda Aceh, kini saatnya kembali hening.

Bagaimana rasanya? mungkin sangat netral. Terkadang positif dan terkadang negatif, karena lama-kelamaan juga akan terbiasa. Mudah-mudahan saja semester ini menjadi lebih baik,seperti course yang saya geluti,
arsitektur lanskap yang penuh dengan bunga.

Saya ingin mengakhiri post ini dengan perbincangan dengan seorang teman yang tidak sengaja bertemu di airport ketika balik kemarin katanya " Tapi memang benar, setelah saya lihat-lihat, berbeda sekali anak-anak yang pulang ke Indonsia dan yang tidak pulang pada liburan kemarin. Yang pulang lebih berseri-seri wajahnya."

Semangatlah diriku!!

PS: Saya sedang mempersiapkan blog baru untuk memposting semua proyek-proyek grafis dan gambar saya. Selamat menunggu. 

No comments:

Post a Comment