Friday 25 November 2011

Black Friday: We Called it "America Experiences"

Siapa yan bersedia mengantri berjam-jam untuk kemudian saling berebutan barang. Ha.. itulah dia black friday.

Awalnya saya tidak mau ikut teman-temansaya untuk gila-gilaan ini, tapi setelah disemangati kakak saya, bermotivasikan merasakan pengalaman yang mungkin tidak terulang ini, saya pergi juga.  Ide utamanya adalah melihat kegilaannya bukan belanjanya. Petualangan dimulai dengan memesan taksi tengah malam. Ternyata taksi yang terbatas jumlahnya ini lama sekali datangnya sementara kami harus berdiri menunggu dalam dingin di depan gerbang OWG. It's really America Experience,ha....

Selanjutnya ketika taksi kami datang, berangkatlah kami walaupun sudah terlambat satu jam dari tengah malam, sampai-sampai salah satu teman intern saya khawatir kehabisan barang yang ia inginkan. Sampai ke tempat perbelanjaan dimulailah petualangannya. Well, ramai orang-orang di sana, tapi tidak sampai buat mereka saling tarik-tarikan baju atau lebih parah jambak-jambakan seperti yang saya bayangkan. Atau mungkin di NYC yang seperti itu, bukan di suburb Long Island ini. Entahlah. Dan seperti yang memang saya prediksi, discountnya tidak terlalu besar besaran dan totally di luar budget saya. Ya iyalah mana ada toko yang mau rugi. maka saya lihat-lihat saja..(di toko pertama)

Kata kakak saya, "jangan kalap" karena sebenarnya dia tahu pada dasarnya saya juga suka belanja he,,, hanya saja dengan pertimbangan penghematan saya masih bisa menahan diri. Di toko kedua, yang merupakan toko clothing, saya harus ngantri untuk masuk (daya dukung gitu), dan di situ salenya setengah harga sehingga orang gila-gilaan belanjannya. Bahkan antrian kasirnya mengular. Saya beli satu dua barang di sini, dan kebetulan teman saya sudah mengantri di kasir, jadi saya titip saja di dia baju yang ingin saya beli, tak perlu mengantri, he,,,,, dan akhirnya berakhirlah perburuan black friday saya. Sebenarnya hanya sekedar ingin merasakan sensasinya. Tidak tidur hanya untuk belanja, he,,,,
ngantri......

No comments:

Post a Comment