Saturday 17 December 2011

Cooking together: Bakwan Jagung

Agak bangga juga ketika kedua housemate saya ternyata suka bakwan jagung buatan saya, sampai minta resepnya pula serta demo masak bersama beberapa saat lalu. Sepertinya di negara mereka yang namanya gorengan jarang sekali. Tidak seperti di Indonesia 'tinggal beli aja, di setiap simpang ada'. mau yang mini sampai yang segaban-gaban.

Sebenarnya, pertama kali saya masak bakwan jagung juga di US. Sebelumnya saya tidak suka memasak. Tapi karena tinggal seorang diri di sini apapun harus mandiri, termasuk dalam hal masak memasak. Berbekal info dari kakak dan ibu saya, buku resep masakan indonesia turunan dari intern sebelumnya, serta insting bertahan hidup yang kuat, maka saya cobalah resep ini. Alhamdulillah disukai pula oleh orang lain. he...he..

Untuk lebih jelasnya tentang resep si bakwan jagung bisa dicek dibawah ini. Namun maaf saya tidak mencantumkan takarannya. Takarannya kalau bisa dibilang hanya perasaan dan lidah saja. (Ini pula yang saya pelajari dari pengalaman memasak saya di sini.Takaran di buku resep hanya formalitas saja,selebihnya pengalaman yang berperan,he...he...

Bakwan jagung+sayur (kalau mau)
-Tepung all purpose
-Telur
-Air
-Jagung (kernel)
-Udang
-Wortel, Parsley (sayur lain kalau mau)
-Spices (sesuai selera)
-Minyak goreng
Potong kecil2 semua bahan2
The Adonan
Lets cook together

No comments:

Post a Comment