Sunday 28 July 2013

Saman

Badan saya super pegal pagi tadi. Saya kembali menari.

Kemarin saya latihan saman, dengan grup saman indomelb. Itu adalah latihan saman pertama saya di sini. Saya mendapat informasi tentang klub saman dari teman yang saya tumpangi untuk akomodasi sementara dulu. Senang sekali rasanya bisa menari. Tapi.... sayangnya saya cuma laki-laki sendiri yang lainnya adalah perempuan.. hah.. Tapi tak mengapa. saya tetap semangat menari.

Tanggal sebelas nanti katanya akan ada acara, jadi kemungkinan grup saman ini akan tampil. Pada latihan kemarin, kami mulai latihan beberapa gerakan, beberapa berbeda tipis dengan apa yang pernah saya pelajari, beberapa adalah gerakan yang belum pernah saya pelajari. Saya lumayan lemot ketika belajar gerakan baru, mungkin faktor U. Tapi apapun asal dikerjakan dengan hati gembira mudah-mudahan berkah.

Hal yang sangat kebetulan adalah, saya bertemu dengan dua orang yang sebelumnya saya kenal dalam grup saman tersebut. Seorang adalah orang aceh, yang dulunya pernah membantu saya dalam proyek UNICEF, dan seorang lagi adalah teman kakak saya yang saya minta bantuannya untuk mencari akomodasi sementara sebelum saya tiba di sini. Setelah kejadian itu banyak yang berkelakar bahwa dunia ini begitu sempit..ha... Tapi sebenarnya seperti teori yang dipegang teguh kakak saya akhir-akhir ini 'pertemuan, maut, rejeki, jodoh,....adalah kehendak Allah'

Entahlah apa yang akan terjadi nanti ketika saya telah sibuk kuliah. Apakah saya masih bisa bersaman ria, menikmati menari? Tapi seperti kata seorang teman. Hiduplah sekarang! jangan mengkhawatirkan hal-hal yang belum terjadi...

Ciao.........

1 comment: