Thursday 3 February 2011

About Temurui Clothing Line


What is Temurui?
Temurui atau daun kari alias daun salam koja merupakan daun yang hampir selalu ada dalam makanan khas aceh, mulai dari yang berkuah hingga ayam yang digoreng garing bersama daun ini. Biasanyauntuk hidangan rumahan, daun temurui hanya ditambahkan satu tangkai dan dimasukkan terahir kali. Namun, daun ini memberikan aroma yang khas Aceh hingga kalau tidak ada temurui maka tidak sempurnalah hidangan khas Aceh. 

Temurui atau daun kari alias daun salam koja merupakan daun yang hampir selalu ada dalam makanan khas aceh, mulai dari yang berkuah hingga ayam goreng. Biasanyauntuk hidangan rumahan, daun temurui hanya ditambahkan satu tangkai dan dimasukkan terahir kali. Walaupun hanya dengan beberapa daun saja tapi memberi pengaruh signifikan pada rasa dan aroma setiap makanan khas aceh. Dari sanalah ide memberi nama temurui ini datang. Walaupun merupakan toko kaos kecil yang berkelana di dunia maya, kami ingin memberikan rasa tak terlupakan sangat mencicipi produk kami.

Temurui ditanam hampir di semua depan halaman rumah orang Aceh sehingga jarang sekali yang membeli daun ini di pasar. Siapa saja bebas mengambil daun ini karena pohon temurui tumbuh subur di Aceh.

No comments:

Post a Comment