Monday 11 July 2011

Fieldtrip season 5 (Tropical things)

Hari ini kami fieldtrip lagi kali ini tujuannya ke Farmingdale College Garden, Landcraft, dan dua nursery besar (Pinewood Nursery dan Glover Nursery). Its really nice trip. Tapi postingan ini akan dibagi dalam 2 sesi untuk memudahkan proses upload fotonya.

Kali ini tujuannya adalah taman-taman yang fokus menanam tanaman tropis. Beberapa saya kenali karena sangat sering digunakan di Indonesia dan tertera dalam kitab galeri tanaman lanskap jamannya saya kuliah dulu. he...he.. Kesalnya terkadang saya lupa namanya, mungkin karena sudah bercampur aduk file-filenya di dalam otak saya antara tanaman tropis dan tanaman-tanaman 4 musim yang sekarang sering saya lihat di sini.

By the way walaupun dibilang taman tropis mereka tetap mengkombinasikan dengan tanaman 4 musim. Tanaman tropis yang dipakai juga biasanya tipikal, seperti canna dan pisang-pisangan (tidak terlalu banyak jenisnya). terus kalau di kolamnya mereka sering pakai papyrus dan teratai memperkuat kesan tropis.

Kata orang foto berbicara lebih banyak dari kata2, oleh karena itu tak berpanjang2 lagi. check this photo out!!

FARMINGDALE COLLEGE GARDEN
Green Wall ( setiap liat green wall di sini, saya pasti teringat teman satu bimbingan saya yang skripsinya tentang green wall)
conservatory (so typical) white, dome, glass
Inside the conservatory
simetrical line
I dont know the name of this flower but it looks nice
hot colour beds memperkuat kesan tropis
tanaman yang dipakai: keladi2an, jengger ayam
shed, or no shed should be wellconsidered (plants choosing)
container arrangements
Canna,its your time!!
benches
centerpiece
somany way to oarange the bricks
hot and cool plant mix
nice bench+pergola
summer garden
signage
euphorbia something!!
separated lover: if you gather 2 of this flower, you'll see full round flower
nice!!! 
Sekian

1 comment:

  1. hey... tou. pa kabar? kynya tmbh "subur" aja yah? hihihi *piss
    eh kabar temanmu yg satu bimbingan (green wall) gmn tuh? udh jrg beredar di kampus..
    smangatin yah :))

    ReplyDelete