Tuesday 26 July 2011

Lets Go to Art Museum

Weekend kemarin saya jalan-jalan ke Museum museu seni yang ada di NYC. Saya jalan sendirian, this remind me when I was in Bogor, like to walking alone, anywhere, some people think it's weird, but I like it so much, this is some reason: Kalau jalan sendiri kamu adalah bos untuk diri kamu sendiri, pergi kemana pun kamu mau, bebas menghabiskan waktu berapa lama pun di suatu tempat, tidak perlu merasa tidak enakan pada orang lain.he.., Trus dalam kasus saya (yang tidak terlalu baik dalam hal navigasi) tidak ada yang menyalahkan kamu kalau memilih jalan yang salah. Another good thing you'll see more, because you're not spend most of your time to talking with anyone else (di samping mengurangi dosa juga untuk kemungkinan ngomongin orang lain, he...).  Tapi di samping itu ada juga gak asiknya... Dalam antrian yang super duper panjang (misalnya masuk museum, atau atraksi lain, gak ada teman ngobrol, well melihat-lihat kiri kanan saja ternyata membosankan juga, he... (see my inconsistency, he..) dan yang terpenting bisa dipastikan tidak ada foto diri kamu sepanjang perjalanan) kecuali kamu cukup rajin untuk bilang: excuse me can you take a picture of me here! dan setelah itu kamu akan bilang Ok thanks untuk foto yang bagus maupun tidak. he....Well, walau bagaimanapun saya juga senang berjalan ramai-ramai, bersama teman penuh canda tawa, hanya saja ada saat-saat saya enjoy untuk jalan sendiri dan menikmati perjalanan saya... You know..

Saya juga nginap di rumah seorang dosen yang tinggal di New York. Well finally saya bertemu keluarga Indonesia di sini. Makan makanan Indonesia pula he... disajikan pula produk2 indo seperti teh kotak s**** dan ada jans juice yang saya rasa versi impor dari buav***. Good weekendlah (Thanks bu Iis). Si Ibu juga kasih tau lokasi-lokasi grocery Indonesia yang ada di NY, tapi saya belum sempat ke sana karena waktu yang terbatas. Katanya bahkan di salah satu grocery di NY ada yang sekalian jual makanan jadi pula, ada nasi padang dan sebagainya. Entah mengapa rasanya lucu aja ngebayangin beli nasi padang pakei dolar. "ten dollar sajo" kata udanyo, ha.....

Back to museum thing I went to three museum. Metropolitan Museum, Guggeinheim Museum and Modern Art Museum. All is art museum. I love it very much. actually karena saya bisa melihat lukisan asli yang dulunya hanya saya lihat di lembar buku saya. I like van gogh and another impressionist artist, and I really enjoy the museum cause they have some of my favorite artist paintings as their collection.

Tanpa bepanjang lebar! lets take a photo tour!!
>>>WALK TO THE MUSEUM
Dalam perjalanan ke Museum: Melewati Central Park
kanan: koridor di sebelah timur Cental Park, nice to walk, pohon menaungi, kiri: apartemen di sekeliling Central Park, love the green accent
>>>METROPOLITAN MUSEUM
Metropolitan Museum
2,5 jam menuju ruang pamer spesia Alexander Mc queen, melelahkan tapi melihat koleksinya yang keren jadi gak nyesal mengantri
Terkadang ada bagian dari seni yang tidak begitu saya pahami see this painting just two block on the white background, whadya think??
here my fave artist: van gogh! Sayangnya dia mati bunuh diri karena depresi! waktu itu dia tidak begitu terkenal seperti sekarang. Pertanyaannya adalah apa yang membuat seseorang menjadi pelukis hebat! karena kenyataannya banyak seniman yang semasa hidupnya malah tidak terlalu terkenal. Menurut saya seni itu sebenarnya adalah objektif, hanya saja beberapa orang terkadang lebih melihatnya menjadi objektif. Apakah anda hanya akan melihat lukisan ini bagus ketika seorang kritikus seni bilang wah lukisan ini bagus! I'm not kind of that person. I like it because i think it's nice
Saya suka lukisan impresionisme (saya masih ingat buku kumpulan lukisan saya yang pertama adalah tentang impresionisme. Buku ini dibelikan ketika saya masih SD, dan mungkin karena itu saya jadi jatuh cinta dengan aliran ini. Monet, Manet, Gaugin, Serat, adalah beberapa pelukis aliran ini. Dan beruntungnya saya bisa melihat langsung lukisan-lukisan yang dulunya ada di buku saya itu
another collection of Met
ada koleksi dari indonesia juga, Proud of it
Chinese Court Yard at Met: Love the Idea of life painting: Rock and plant framed by the window
Another collection that I like
the one and only my picturures on the museum: On the beehive glass artwork
>>>GUGGEINHEIM
Facade of the museum: salah satu alasan banyak dikunjungi karena arsitektur gedungnya yang gak biasa dirancang oleh Frank Lyod
Melihat eksibisi si bapak korea lee ufan ini: btw tidak boleh foto2 dari lantai dua ke atas
Menyesuaikan dengan desain gedung yang modern signagenya juga di desain modern
the good thing about this museum, dirancang dengan sistem ramp dan berputar sehingga pengunjung tidak capek naik turun tangga, dan juga memudahkan dalam navigasi karena hanya ada satu jalur dalam menikmati semua koleksi

AMUSE-eum
Desain tamannyapun sangat urban dan modern
>>>MUSEUM OF MODERN ART

Van Gogh collection again: my favorite starry2 nigh, how emotional the sky is
Sculptural garden
one of special exhibition about digital art, nice...
every gallery have this. setiap ruang telah diperhitungkan daya dukungnya!!

>>> ADDITIONAL
Produk Indonesia dari rumah Bu Iis (He.. Bukan promosi ini, hanya euforia menemukan produk Indonesia saja)
All my ticket on journal
See you on next post. I hope you like it!!

2 comments:

  1. This is too emotional for me.. hiks.. we used to read this book together, I hope someday I can visit this museum too..

    ReplyDelete
  2. oh well,, daya dukung,, inget pere,hehe

    kayaknya ada gambar impresionisme diatas yang ada di dompet pensil lw tou,,yg ada pemandangan ada pohon juniperusnya :)

    ReplyDelete