Friday 1 July 2011

Painting and Drawing

Sudah dua minggu ini ada sekelompok orang datang ke old westbury untuk melukis. Mereka datang dari sebuah studio lukis di NY City. Dengan tenda, atau payung, mereka duduk atau bahkan berdiri seharian menggambar lanskap Old Westbury. Saya suka mencuri-curi pandang ke lukisan mereka ketika lewat. Dan jujur gara-gara ini saya jadi ingin belajar melukis dengan cat minyak. Dengan palet di tangan, muka yang coreng moreng terkena cat.(kinda cool) he...

Sebelumnya saya tidak pernah menggambar lanskap, saya lebih suka menggambar orang, dan suasana, tapi melihat lukisan mereka saya jadi ingin menggambar lanskap. Saya berencana untuk menghabiskan beberapa petang sepulang kerja untuk mencoba menggambar lanskap selanjutnya. Mencoba hal baru sepertinya sangat menarik. keluar dari zona aman.

Berbicara tentang zona nyaman, saya juga mencoba untuk keluar dari zona nyaman dalam hal menggambar. Biasanya saya hanya menggunakan crayon saja, tapi sejak kemarin saya mencoba mix media pada gambar terbaru saya. Awalnya tidak begitu mudah karena tidak seperti hasilnya tidak seperti gambar saya biasanya, warna yang kurang cerah atau  kurang ramai (intinya beda), tapi di sanalah letak keasyikan mencoba hal baru, mencoba sesuatu yang  hasilnya bisa jadi kejutan, dan pastinya jadi ajang buat pembelajaran juga.

Well begitulah cerita tentang lukis melukis dan gambar menggambar.. selanjutnya saya akan post beberapa foto yang saya ambil tentang orang-orang yang belajar melukis di taman dan 2 gambar terakhir saya.. enjoy...


Joyful of do painting in the garden..
atas: Charcoal+Crayon, bawah: Aquarel+Crayon+Charcoal

1 comment:

  1. bagussss :D. Ayo melukis lanskap touuu!!! gw lg suka ma taman dan cat air.. Coba disini ngelukis gt terlihat wajar..malu bawaannya klo gt :(

    ReplyDelete