Saturday 14 May 2011

Kerjaan minggu ini

 Minggu ini ditempat kerja saya baru dimulai sistem independent day untuk para intern. Hari kemerdekaan... hari dimana intern kerja sendiri tanpa supervisor, areanya ditentukan oleh director dan akan sama selama magang di sini. Saya kebagian orchard hill, rumah klasik yang dulunya tempat tinggal anak yang punya OWG ini. Tapi sekarang disewain kalau ada pesta atau pemotretan. 

orchard hill
Saya senang dapat area ini, karena kerjaannya sangat bervariasi, dari weeding sampai ganti tanaman di window boxnya. Asiknya boleh masuk rumahnya kalau ganti tanaman di lantai duanya, jadi bisa liat-liat isi rumah yang bisa dibilang antik. Tanaman musiman yang baru ditanam adalah begonia, menggantikan tulip yang sudah pada rontok, warna yang dipakai adalah peach dan putih. Cara kerjanya biasanya bos saya meletakkan dan mengatur pot-pot tanamannya di tempat tanaman itu persisnya harus ditanam, jadi sebenarnya gampang saja. Sesekali si Bos mempercayakan saya untuk mengatur tapi sesuai pola yang telah dia contohkan. Pekerjaan yang menyenangkan bukan.. Well berikut beberapa tanaman bunga di orchard hill
Gak tau namanya, nanti tanya deh (perenial tapinya)

Begonia putih

tanaman di window boxnya baru diganti
me infront of orchard hill
Trus minggu ini juga bantu di plantshop bantu jual tanaman berdua dengan andy, diajarin make cash register machinenya. Awalnya agak kagok pas ada costumer tapi akhirnya bisa juga. Hal yang paling saya benci kalau kerja di plantshop kalau ada costumer kita harus mendekatinya dan berkata "Let me know if you have any question". Kenyataannya terkadang (seringnya sih) kita gak bisa jawab karena memang gak tau, misalnya nanti bunga tanaman ini warnanya apa ya? tinnginya semana? apakah anda punya tanaman ini? ini bahaya gak ya buat hewan peliharaan saya? oh..oh.. nama tanamannya baru pertama kali dengar, apa lagi pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Tanaman negara empat musim beda banget sama tanaman tropis, ada beberapa yang pernah saya dengar tapi kebanyakan have no idea. tapi gak papa dengan demikian pengetahuan tentang tanaman saya dapat bertambah...
tanaman di plantshop
Wagon (kerta belanjanya)
Me on cash register machine
 Yup kira-kira itu dua hal yang menarik sepanjang minggu ini mudah-mudahan minggu-minggu selanjutnya akan tambah menarik..

See ya..

No comments:

Post a Comment