Monday 30 May 2011

Sesi Pemotretan di Green House

Ini adalah kerjaan hari sabtu! diminta tolong untuk siram tanaman di green house, dan sekitarnya, karena Scott lagi keluar kota dan udah beberapa hari terakhir panasnya luar biasa. Soal cuaca yang panas ini teman-teman saya bercanda, kalau buat saya suhunya masih seperti musim dingin. What? apalagi sejauh ini mereka masih melihat saya dengan sepatu bot plastik, kaos tangan panjang dan celana jeans, sedang mereka sudah mulai pake celana pendek, kaos lengan pendek! But you know why I still wear my long sleeves t shirt and jeans. I don't want to be burnt.Seems like zebra.. He... But frankly, Walaupun dari daerah tropis, musim semi-panas ini sangat-sangat tidak nyaman, merasa lebih parah panasnya di sini. Dan katanya puncak musim panas, juli-agustus akan lebih dahsyat lagi... Wow.... Entah apa yang terjadi nanti..

All right balik ke masalah siram menyiram tanaman di greenhouse, saya melakukannya 2 kali pagi dan siang, di cuaca yang begini (sekitar 25-30 c) seperti ini kata bos saya paling gak harus nyiram 2 kali. Kalau mau lebih detail lagi di cek tiap 2 jam lihat mana yang udah kering kerontang...

Karena gak ada orang di greenhouse saya sempatkan memotret beberapa foto tanaman. (Btw saya kok jadi suka sama tanaman ya! tiap hari kerjanya moto-moto tanaman) Entahlah mengapa. tapi mudah-mudahan kegemaran ini ada manfaatnya di kemudian hari, enjoy....
pas mau keluar rumah pagi..pagi.. eh ada chipmunk...
Dahlia
Pelargonium (Ini seperti coral reef ya!like it!)
succulent table!!
Lantana dan Vinca/tapak dara (dua-duanya ada di Indo walaupun speciesnya beda)
What is this! Forget the name!
Snap dragon
little witch?
Poppy! mungkin kalau poppy bunganya semua mirip2 gini ya. jadi ingat water poppy
Lavetera (Tidak pernah dengar! tapi bunganya keren!)
herbs table (pepper and cucumber)
kalau ini di Indo banyak
Centaura
Again Lantana
Ini sebenarnya clematis (tapi ketika fase ini jadi seperti rambut kribo yang di cat warna emas!cool!
Gak ada labelnya, tapi kayaknya verbascum!see the flower...very very fluffy
seperti krisan ya?
hidrangea, kalau di Indo namanya kembang bokor, tapi saya sama sekali tidak suka dengan naman kembang bokor ini, rasanya bunga cantik-cantik kok namanya gak elit gitu ya. he....
talictrum
coral bells( coba ada satu taman yang temanya sea gitu! terus semua tanaman yang kayak terumbu karang (at least ada dua di posting ini) dikumpulin dan ditata. pasti keren, serasa di laut beneran.
aquilegia (different colours)
Lily

Sekian sesi pemotretan di greenhouse!

2 comments:

  1. uhuhuu tanemannya bagus2 banget touuu.. seems like you have soo much fun there *sirikdikit. hehe. btw yg di bawah vinca, is it verbena? *sotoy. oiya! kalo ga salah "hope" itu emang salah satu jenis krisan deh

    ReplyDelete
  2. mungkin ya entar gw tanya sama empunya greenhouse deh, tentang verbenanya. thx info tentang 'hope'nya

    ReplyDelete