Saturday 14 May 2011

Kind of miss communication

Bahasa inggris para intern (kecuali rob yang dari inggris) tidaklah begitu bagus. Butuh konsentrasi keras untuk mendengar apa yang orang bilang, sering-sering mengucapkan kata 'sorry?' meminta orang mengulang, atau mencoba menyimpulkan sendiri maksud perbincangan orang lain dari hanya beberapa kata yang tertangkap. Kalau dipikir-pikir kadang malu-maluin tapi kadang lucu juga ini adalah beberapa potongan perbincangan atau situasi salah tangkap (miss communication) yang saya dan beberapa intern lain pernah alami.

Your Independent Day
Ann Marie: When your Independent Day, Titou?
Saya: thinking mode on. (gak ada hujan, gak ada badai kok nanya hari kemerdekaan) "August 17"
Ann Marie: What?
Saya: sadar berada pada arah yang salah dalam pembicaraan. lalu saya menjawab "Monday" (lemot..)
(Di sini setiap intern punya hari bebas melakukan pekerjaan apa saja tanpa didampingi Supervisor)

Bapak-bapak: Where's men's room (yang saya tangkap "where's mainroom)
Saya: Sorry? (memastikan pertanyaannya)
Bapak-bapak: men's room
Saya: Menunjukkan hall utama
Trus Rob datang dan memperbaiki keadaan, dia menunjukkan si bapak itu dimana men's room
Saya baru tau men's room itu ternyata cara lain untuk bilang toilet cowok

Maura: Can you ask 'pizza platzi' to meet me, he's on the garage
Katya: Bingung dan pergi garasi untuk menemukan pizza platzi. Katya mencari pizza itu tapi gak berhasil dan bertanya pada Peter 'Where I can get pizza platzi pete?'
Peter: Look surprise dan bilang "That's me Peter De Platzi
Katya: Eng..i...eng...baru ngeh.....
(Kadang-kadang native speaker ngomong cepat banget, sehingga bisa salah tangkap

Suatu hari saya andi dan katya mau jalan-jalan. Kita mesan taksi, saya yang bicara ketika menelpon taksinya
setelah percakapan yang tidak mudah dengan opertor taksinya si operator minta no telpon. Karena itu hpnya andi saya bilang ke berikan telpon itu tiba-tiba ke andi dan bilang dengan buru-buru " your number..your number" Dengan bingung andi ambil telpon itu dari saya dan mulai ngomong dengan lugunya " Halo...It's my phone"
Saya: No, Andy she ask your phone number
Andy: Oh... its 516xxx

Sekianlah beberapa kisah konyol dari miskomunikasi yang telah kami alami, mungkin ke depan akan bertambah. ha...ha... tapi namanya juga belajar ya, pastilah gak bisa langsung cas cis cus bahasa inggrisnya.. Kadang-kadang kalau ingat kejadian ini saya bisa ketawa-ketawa sendiri. Kalau saya dan kakak saya bilang : Kejadian yang amat bodrek... he...

See Ya

1 comment:

  1. sumpah,,tou gw baca postingan ini lucu and gw ketawa2,,fun conversation though...

    ReplyDelete