Sunday 5 June 2011

my saturday adventure (coney island and NY Aquarium)

Hari sabtu kemarin kami (the interns) jalan-jalan ke Coney Island untuk ngerayain ulang tahunnya katya. Di Coney Island selain pantai, ada banyak amusement parknya juga. Tempat yang tepat untuk jalan-jalan di hari libur. Kami main tiga wahana di amusement parknya. It's horrible for me. Pusing parah setelah itu, dunia terasa berputar-putar sementara isi perut rasanya kayak di blender...Beda dengan saya intern lain terlihat sangat menikmatinya. (Cant believe it)

Biar lebih jelas saya jelaskan wahana2 ini. 1. duduk diayunan dan diangkat keangkasa di putar-putar, 2. berdiri, di ayun kayak kora-kora sekalian diputar2 (surf something namanya). 3 duduk di bangku, di press, diayak kiri kanan berputar-putar juga... Yang lain ngajak naik cyclone setelah itu. hoo....hoo...hoo.. I said no..thank you..

Beberapa wahana di coney Island
Murals always can be a good spot for photo session
beware! everything is so commercial.ha..

Setelah puas diayak-ayak, kami jalan-jalan ke pantainya.. ramai sekali di sini, segala hal. berjemur, jualan, sepedaan, jalan-jalan, dsb. Kami jalan di atas deck di sisi pantainya.. it's so public, everybody can enjoy it..
Pantai di Coney Island
Setelah itu, tanpa direncanakan sebelumnya, saya, rob, dan andi berkunjung ke NY Aquarium yang berada di coney Island ini juga. Ale dan Katya tidak ikut karena mereka pernah ke sini beberapa minggu sebelumnya. Seperti kata pepatah, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, begitulah prinsip saya, kasian aja udah jauh-jauh ke sini tapi gak mengunjungi semua atraksi yang ada. (FYI: jauh-jauh mean: jalan kaki sekitar 1 mile+ 3 kali tukar kereta).

Saya senang di Aquarium ini semuanya tertata rapi dan informatif. Dan yang membuat saya bangga ada display yang mereka namakan coral triangle yang mereka letakkan di dekat entrance untuk menarik pengunjung. dan coral triangle ini adanya di perairan Indonesia. Kalau dipikir-pikir rasanya miris sih, orang lain aja yang jaraknya beratus ribu kilometer dari Indonesia aja bisa menjual laut Indonesia, tapi di Indo sendiri belum terlalu diperhatikan. huh..

Well, Generally this aquarium is awesome, i love the displays, the shows, the signages, and everything.. I wish I can create one after, ha...ha... aminn..
me in front of NY Aquarium signages
Penguin Lego
That's wonderful signage and labeling system, they create it for all sense you have, not only visual
some of the NY Aquarium collection
outdoor display (penguin, seal) also awesome
It's funny! Its prohibited to throw away coin to the pool (display). Instead, they provide one pond just for toss the coin (I mean all needs is serves well (good place: detail considering)
Outdoor landscape..simple but nice
On farside of the aquatheatre you can see the ocean (borrowed landscape consideration) hope i can reach of this level some when
sea lion attraction (the good one)
Well sekian laporan saya dari Coney Island. bur for sure i'm so happy going here, especially the aquarium....
See Ya...

1 comment: