Wednesday 8 June 2011

SUMMER: a random stories

SUMMER ON WALLED GARDEN
Well Summer is coming... Panas luar biasa.... Apalagi sudah seminggu terakhir saya kerja di Walled Garden. Sekelilingnya bertembok sehingga memblokir sirkulasi udara di dalamnya.

SHORTS IN SUMMER
Well I start wearing my shirt and shorts today, to make it easier to me working in this temperature. it's about 34 C. Wow. Yesterday Scott asked me where my short is?, because before today, I insisted wearing my jeans even my waterproof boot in this heat. Seeing this, other  friends always make a joke of me said that this temperature just like winter for me. Coz, I come from the tropical country. But no.. It's really hot for me too. The reason I still wear my jeans is I need to kneel sometimes when weeding or  planting something. I don't want to hurt my knee. But for sure use shorts and t shirt help a little bit when working in this situation

BRAIN ERROR ON SUMMER TIME
Baru saya sadari kalau kerja di temperatur seperti ini terkadang suka buat error. kemarin saya salah lihat jam. Saya kira sudah jam 3.15 waktunya siap-siap pulang. Dengan percaya diri saya meletakkan semua peralatan berkebun dan berniat melapor ke supervisor untuk bilang saya bersiap-siap pulang. Untungnya saya belum bilang apa-apa saat dia melihat saya dengan botol minuman kosong di tangan. "You can go to fill it up, and then come back here soon" Apa? saya masih bingung, dia mengulang lagi perkataannya. Yang kedua ini saya baru sadar, dan buru-buru lihat jam tangan dan benar saja, baru jam 2.15..Buru-buru saya ke lounge untuk isi air (walaupun tidak direncanakan) dan kembali mengeluarkan peralatan dari lemari, bekerja satu jam lagi.

WATCH AND SUMMER
Ha..ha..Dalam cuaca panas ini, hal yang paling sering saya lakukan adalah memeriksa waktu, sebentar-sebentar lihat jam tangan, kapan penderitaan ini segera berakhir, he....he... tapi jarum jam rasanya malas sekali untuk bergerak seperti malasnya saya di cuaca ini. Apalagi beberapa hari terakhir ini, pekerjaan saya sehabis lunch time adalah weeding (bukankah paduan yang ok weeding dan panas terik, he..) bisa dibayangkan betapa "betapa"nya. Well satu hal yang akhir-akhir ini sering saya lakukan  untuk membunuh waktu ketika bekerja adalah mengingat-ngingat nama teman-teman saya ketika SD, SMP, atau SMA seirng dengan itu kenangan-kenangan masa-masa itu muncul kembali. Kadang saya bisa tertawa sendiri kalau ingat hal-hal konyol yang pernah saya dan teman-teman lakukan dulu, atau terbawa sedih ketika ingat mungkin beberapa teman-teman saya terutama SD dan SMP sudah tidak ada lagi (karena tsunami).. Well gak terasa dengan mengingat kenangan-kenangan ini waktu berjalan dengan lumayan cepat, panas juga dapat sedikit diredam (karena saya memikiran hal lain).

 COMPLAINING ABOUT THIS HEAT
Sebagai penutup, tadi seorang pekerja bilang dengan pekerja lain yang mengeluh tentang panasnya hari ini. "Well, I bet you will also complain when winter is coming!" Ya... di sini apapun cuacanya orang-orang terus mengeluh. Panas ngeluh, dingin ngeluh.. Dan saya dengan posting ini juga ikut-ikutan mengeluh.. Tapi jujur saja, cuacanya di sini ekstrim. Kadang-kadang saya kasian lihat orang sini.. Pasti menderita sekali karena panas maupun dingin. Dan karena itu pula saya bersyukur tinggal di Indonesia yang cuacanya tidak seekstrim di sini... Panas ataupun Dingin....

NB: maaf kalau ditengah2 ada bahasa inggrisnya (baru nyadar setelah baca ulang)

No comments:

Post a Comment