Thursday 2 June 2011

My Spare Time Activities

Well. What do I do after work or on the weekend? I do the same thing that what i do when i was in Indonesia. Drawing, writing, reading, graphic designing.

Memang si kalau baru pulang kerja rasanya malas mau ngapa-ngapain. pengennya tidur atau hang out dengan laptop. kayak lagunya saykoji.. "online...online.."(check email, check berita, check facebook, surfing di youtube). Tapi kadang-kadang hanya mengerjakan hal-hal sepele ini membuat saya merasa sangat tidak produktif, sehingga saya memutuskan untuk lebih sering melakukan kegiatan-kegiatan pengisi waktu senggang seperti yang saya lakukan di Indonesia dulu. Terkadang terbentur mood, rasa malas, dan kelelahan. tapi sebisa mungkin saya coba! sehingga tidak membuang waktu percuma.

Tapi kalau dipikir-pikir, kegiatan akhir pekan saya kerjakan di sini sedikit berbeda dengan yang saya kerjakan di Indonesia. check it out! what is that

DRAWING
Tadaa.... ini beberapa gambar saya. Beda dengan gambar-gambar saya pas di Aceh yang ngangkat tema budaya, sekarang saya lagi dalam project "old westbury staff and stuff" jadi saya coba gambar para super supervisor yang baik kepada saya dan selanjutnya pengen gambar keindahan landscape taman ini. Pengen coba gambar landscape soalnya selama ini saya lebih suka gambar orang-orang.. Menurut kakak saya gaya gambar saya juga sudah beda, I'm not really sure, which part? 

Setelah gambar-gambar ini jadi biasanya, saya kasih ke mereka, dan sejauh ini mereka senang. What could be more happy then a moment when other people appreciate our works.. dan saya juga senang..
Will
Ann Marie

Maura and his little prince (hudson)

READING
kalau di Indonesia saya harus beli buku atau majalah untuk dibaca. Di sini saya hanya tinggal pergi  perpustakaan. Bukan berarti di Indonesia tidak ada perpustakaan, tapi terkadang koleksinya tidak sama dengan apa yang saya suka. Di sini saya suka ke rak buku picture book anak-anak dan artnya, bukunya lumayan bagus-bagus. Alasan lain saya tidak membeli buku di sini adalah takut nanti bagasi saya overweight kalau pulang ke Indonesia. Dan kalau bisa membaca gratis kenapa harus bayar, he..
beberapa buku yang saya pinjam
Tapi, pengganti beli buku, di sini saya suka beli alat-alat gambar yang sedang discount, senang saja rasanya bisa beli alat gambar, seperti pensil warna, aquarel, cat-cat lainnya yang harganya mahal sekali di Indonesia. Derwent, Faber Castle, dsb... See my colletion..
Tergila-gila dengan alat gambar diskonan

GRAPHIC DESGNING
 Sya tetap medesain di sini, bedanya. saya gak berani pake software bajakan seperti di Indonesia. Jadi saya beli softwarenya!what beli?ha....! gak, saya pake edisi trialnya, untuk corel draw saja harganya $500, mana mau saya... cari yang gratis-gratis saja lah... he... Project terakhir saya adalah brand untuk Banda Aceh Drumband Open 2011. Saya coba design logo, trophy, medali, kaos, sampai marchandisenya. Saya dan kakak saya juga sedang produksi edisi temurui clothingline terbaru.. Walaupun saya tidak di Indonesia saya tetap berkirim desain ke Indonesia lewat email. Jarak bukan penghalang lagi..
ini salah satu lembar kerja saya
WRITING
Di Indonesia saya menulis, di diary, tapi di sini saya nulis di blog... Well, saya sebenarnya rindu nulis diary lagi.. lebih pribadi, apapun bisa dibilang, kalau di blog saya harus lebih selektif karena lebih bersifat publik. But anyway apaun medianya, minumnya teh botol s**** ha... gak! maksud saya apapun medianya yang penting tetap nulis.

PS: Hobi baru saya sekarang adalah foto-foto (janganlah disebut fotografi, terlalu berat agaknya, jadi sebut saja foto-foto). Saya suka foto-foto taman di sini, tanaman-tanaman, dsb... entahlah jadi suka saja...

See you in the next posting

2 comments: