Sunday 5 June 2011

No, I'm Indonesian

Ketika kerja hari ini saya tiba-tiba mendengar orang memanggil-manggil
Filipino...filipino... Saya mencari sumber suara dan menemukan sekelompok orang Asia yang sepertinya dari filipina yang sedang menatap ke arah saya. Are you Filipino right? and I said, no sorry I'm Indonesian. Oh you look like Filipino. 

Di waktu lain ketika kerja di Walled Garden ada ibu-ibu yang tiba-tiba ngobrol ke saya dengan bahasa spanish.. "?>:#$#@#$*&*h.....". lalu melihat ekspresi saya yang kebingungan dia bertanya dalam bahasa Inggris Are you spanish, rite? No I'm Indonesian.

Sementara itu di sini ada satu staff dari departemen program, Jairo namanya. Dia orang spanyol dan selalu panggil saya dengan sebutan Filipino...filipino... dan berulang kali saya tegaskan padanya bahwa saya Indonesian. Dia selalu bercanda dengan saya dengan memanggil saya Filipino. Tapi terkadang dia benar-benar serius mengira saya orang Filipina Suatu kali dengan serius dia menginformasikan pada saya bahwa dia tahu salah satu restoran filipino di dekat sini, dia jelaskan kepada saya detail lokasi tempatnya.. dan karena saya lagi malas menjelaskan maka saya cuma bilang okay, thanks...

Kemarin lebih parah lagi, ditengah jalan tiba-tiba dia memberhentikan saya dan memberitahukan alamat salah satu alamat restoran korea. Ha...ha... Jairo orangnya baik dia menjelaskan dengan sangat detail letak restoran itu, tapi sampai akhirnya saya tanya " Why korean restaurant?" "Are you korean right?" And once again I said " No, i'm Indonesian" ha...ha... sebagai tanda apresiasi saya karena dia peduli dengan saya, saya bilang "By the way thanks a lot for your info, i really appreciate that, but if you know one of Indonesian restaurant around here, just let me know!" Ha,,,ha,,,,

Titou

4 comments:

  1. yeah,, emang indonesian ama filipino ga terlalu beda jauh bahkan sama dari segi fisik. tapi kalo udah bunyi baru keliatan bedanya ;p.

    oya tou gw jadi keingetan. gw penasaran banget ama asal-usul filipino. apakah ada hubungannnya ama orang tegal????

    gw menemukan beberapa hal yang sama antara filipino n orang tegal. menurut penelusuran gw,, mungkin asal-usul filipino adalah dari tegal yang migrasi ke Filipin a long time ago,, hehehehe..

    ReplyDelete
  2. hahahahaa,,,, serius wemm. padahal tegal itu indah lo. knp pada migrasi yah ke filipino? hehe

    ReplyDelete
  3. Mang apaan wem persamaannya? jd penasaran

    ReplyDelete
  4. kalo ngomong logatnya mirip? haha *coba tanya , benarkah tis? apakah tagalog bunyinya mirip bahasa tegal ngapak?

    ReplyDelete